Skip navigation

Mungkin artikel ini kurang update karena produk-produk Apple sudah mulai ramai dipakai dan diperbincangkan di Indonesia kurang lebih 2 tahun yang lalu. Tapi untuk anda yang baru  membeli, untuk anda yang mungkin bingung bagaimana memanage foto dan musiknya, semoga cara berikut bisa membantu

1. MEMINDAHKAN FOTO DARI KOMPUTER KE IPHONE/IPAD

  • Pastikan sudah ada aplikasi iTunes di computer anda (jika belum install iTunes terbaru di situs resmi Apple, http://www.apple.com/itunes/)
  • Hubungkan iPad/iPhone anda ke computer, jalankan iTunes
  • Klik DEVICES di sebelah kiri

  • Klik tab Photos di deretan tab di atas. Setelah masuk,beri tanda centang  di pilihan “Synch Photos From”, lalu pilih folder tempat dimana Anda menyimpan foto-foto yang akan anda pindahkan ke iPad/iPhone anda.  Secara default akan menuju ke folder My Picture di My Document anda. Jika foto2 Anda tidak di My Picture, anda tinggal memilih choose folder dan pilih folder dimana foto2 yang akan anda pindah ke iPad/iTunes berada.
  • Lalu tekan tombol Synch. Mudah sekali bukan ?
  • Dan yang  yang perlu diperhatikan untuk pemula seperti saya, perpindahan ini langsung mengganti semua ya. Bukan menambah seperti di flashdish. Makanya namanya synchronize. Misal sebelum dipindahkan foto di iPad anda A, B, C, D, trus anda memindahkan foto D, E, F, G dari komp melalui synch, maka file di iPAD menjadi D, E, F, G. Yang A, B, C, D hilang.

 

2. MEMINDAHKAN FOTO DARI IPHONE/IPAD KE KOMPUTER . Foto di iPhone/iPad disini artinya foto yang diperoleh/dipotret dari iPhone/iPad. Nah kalo ini malah lebih gampang lagi. Kayak flashdish. Tinggal colok, buka Windows Explorer, copy/cut lalu paste.  

3. MEMINDAHKAN MUSIK DARI KOMPUTER KE IPHONE/IPAD.

  • Klik DEVICE di sebelah kiri
  • Klik tab Music di deretan tab di atas
  • Memasukkan musik dari komputer ke library. Caranya klik File, lalu pilih Klik File to Library. Lalu masukkan musik yang akan dipindah ke iPhone/iTab
  • Memasukkan musik dari library ke device. Caranya centang Synch Music, ada option semua file di library atau sebagian yang akan dipindah (selected). Pilih saja lalu  klik Apply di kanan bawah.
  • Tunggu beberapa saat, music sudah berpindah. Cek di Device – Music.

  • perlu diperhatikan, seperti juga untuk foto, proses sync adalah proses mengganti, bukan menanbah. Jadi file music anda sebelumnya akan hilang dan semua langsung diganti/ditindas/direplace dengan file yang baru.

  

Nah mudah bukan, sudah selayaknya gadget membantu dan memudahkan kita. Bukan malah bikin kita pusing. Jika anda ingin lebih explore dan ingin tahu info2 tentang iPad/iPhone anda, ada website bagus ni. www.seputariphone,com.  Stay hungry, stay foolish !

About these ads

2 Comments

  1. Cara menginstall iTunes ke komputer gimana??

  2. kalo mindahin musik dari hp ipon ke komputer bisa gak, soalnya kan kemarin q isi musik dan video dari komputer teman tapi q binggung pas mau mindahin ke komputer caranya gimana ;mohon jawabanya bang admin


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: