​UMROH with BABY : Yay or Nay?

Jujur mengajak bayi untuk berangkat umroh sebenernya bukan keputusan yang mudah. Niat awal waktu mendaftar hanya untuk ibadah sekalian mengenalkan si kecil lebih dekat dengan penciptanya. Tapi menjelang keberangkatan, malah muncul banyak keraguan yang membuat kami semakin bimbang. Apalagi H-3 keberangkatan, sikecil malah panas hingga 40 Derajat.

Kami sudah pasrah dan menyerahkan keputusan ke Allah. Kalau memang Allah meridhoi kedatangan kami, sembuhkanlah si kecil. Tetapi jika memang lebih baik kami tidak berangkat krn beresiko kelelahan buat si kecil, udara disana yang mgkn tidak bersahabat, banyak penyakit yang dibawa oleh orang2 dari seluruh dunia, atau memang karena kami yang belum pantas datang ke rumahMu, kami ikhlas untuk membatalkan kepergian kami. Rejeki murni datangnya dari Allah, suatu saat jika kami benar2 sudah dipanggil, sangat mudah bagiNya untuk memberi rejeki lagi dan memanggil kami di waktu yang tepat.

 H-1 kami datang lagi ke RS. Ternyata alhamdulillah kondisi sikecil membaik dan dokter membolehkan kami berangkat dengan tak lupa membawakan kami banyak obat2an untuk berjaga2. Singkat kata, bismillah kami berangkat.

Umroh dengan membawa si kecil memang chalenging banget. Capek? Iya. Rempong? Banget. Tapi alhamdulillah diberi kemudahan dan kelancaran. Berikut beberapa tips membawa bayi untuk menunaikan ibadah umroh

Lanjutkan membaca “​UMROH with BABY : Yay or Nay?”

Serunya jadi SUAMI SIAGA, serunya jadi AYAH BARU !

imagesA0DNH0DJ

Waktu melahirkan adalah masa yang paling ditunggu, yang paling mendebarkan sekaligus membahagiakan. Apa yang perlu dipersiapkan seorang ayah untuk membantu persiapan kelahiran si buah hati?

  1. Memastikan kapan Hari Perkiraan Lahir (HPL). Hari Lahir bisa maju 2 minggu atau mundur 2 minggu dari HPL. Jadi di masa itu, kita memang harus ready jadi Suami Siaga. Bisa diinfokan ke kantor supaya kalau bisa tidak ditugaskan keluar kota dalam masa tersebut. Hehe, boleh ya Pak Boss
  2. Konsultasikan dengan dokter berapa hari sekali ke dokter. Biasanya semakin dekat HPL, semakin sering waktu kontrolnya. Tanyakan juga apa tanda-tandanya kalo sudah waktunya harus dibawa ke RS.
  3. Survey Rumah Sakit. Pilih RS yg direkomendasikan oleh dokter kandungan langganan. Dan pilih RS yang Pro ASI, yaitu RS yg merekomendasikan penggunaan ASI drpd susu formula? Kenapa ASI, tar bs baca di poin 10 yess bray.

Lanjutkan membaca “Serunya jadi SUAMI SIAGA, serunya jadi AYAH BARU !”

AMAZINGNYA MASA KEHAMILAN !

Hamil

Alhamdulillah akhirnya program hamil kami berhasil. Beribu syukur kami panjatkan & perjuangan baru telah dimulai! Kata dokter kami, masa kehamilan dibagi menjadi 3 periode besar

  1. Periode triwulan pertama (bulan ke 1-3)
  2. Periode triwulan kedua (bulan ke 4-6)
  3. Periode triwulan ketiga (bulan ke 7-9)

 

TRIWULAN PERTAMA

Pada masa triwulan pertama judul dan isinya kebanyakan mual2. Tapi setiap ibu beda2 gejalanya, kebetulan istri saya mual pake banget. Nyium bau makanan terutama nasi, bahkan dari tetangga aja, udah hokk. Nahh

Tapi anehnya si calon ibu ini juga mulai pengen ini pengen itu. Asal ga aneh2, ga ada salahnya diturutin. Ato gini aja, tunggu sejam lagi. Kalo masih pengen, berarti beneran pengen. Kalo lupa, yawda berarti td asal pengen aja hehe.Dan begitu uda susah2 dibelikan, eh cmn dimakan seuprit. Kita juga kan yg abisin, gimana ga gendut coba? #priajugapengenlangsing

Masa ini masa yang masih rawan. Kita perlu sering2 ingetin istri supaya jangan terlalu capek. Diingetin kalo skr di perutnya ada bayi lo ma, jangan suka pake highheel, jangan pencilakan terus #eh

Lanjutkan membaca “AMAZINGNYA MASA KEHAMILAN !”

TEST SPERM buat Program Hamil? Yok cuss brow!

Sebenernya istri sempat hamil setelah 2 bulan pernikahan. Tapi ternyata janin tidak berkembang. Uda ditunggu nih sejak minggu ke 7, ampe minggu ke 12, ukurannya tetep ukuran 7 minggu. Teteupp

Berdasarkan pertimbangan dokter, better digugurkan saja demi keselamatan ibunya. Toh juga janin ditunggu tidak berkembang, sdh tidak ada tanda kehidupan walopun sempet keliatan dr USG sdh ada denyut jantungnya. Sedihnyaa.. Tapi ya sudah, kami ikhlas saja. Mgkn kami memang belum waktunya diberi amanah seorang bayi #laluintrospeksi

 Tapi sebenernya kenapa sih kok tidak berkembang? Kata pak dokternya sih bisa jadi karena bibitnya yg kurang baik. Entah dari saya, entah dari istri. Wallahu alam.
Sejak saat itu kami sadar bahwa hamil itu perlu dipersiapkan. Ga sekedar bikin lalu asal jadi aja #eh.

Lanjutkan membaca “TEST SPERM buat Program Hamil? Yok cuss brow!”

Cerita ABI : sebuah sharing tentang belajar parenting

Sengaja nih bikin kategori khusus mengenai masalah per’bapak’an atau per’orangtuaan. Menjadi orangtua sekarang bias jadi adalah sebuah anugrah sekaligus tantangan. Menjadi orangtua jaman sekarang kayaknya menjadi semakin kompleks & harus ada ilmunya. Karena kita harus berebut pengaruh dengan media internet yang kian hari ga bisa dilepasin dari kehidupan penerus kita

Lagian nih, kata orang2 ngurus anak jaman sekarang bukan lagi 100% tanggung jawab atau perempuan bro. Kita2 sbg bapak juga wajib update mengenai pengetahuan sebagai orangtua atau istilah kerennya sekarang : parenting. Bahkan kalo perlu belajar dari mulai mempersiapkan diri untuk menjadi orangtua baru hingga menjadi orangtua betulan.

Being a great father is like  shaving. No matter how good you shaved today, you have to do it again tomorrow. (Reed Markham)

Lanjutkan membaca “Cerita ABI : sebuah sharing tentang belajar parenting”

​DULU vs TAPI SEKARANG

Postingan saya yg terakhir 15 Des 2013. 3 taun amat ternyata ya

Saya baca-baca lagi tulisan saya dulu. Owh, owh, itu dulu yang nulis saya ya? Pikirannya beda bgt yak ma skr. 

Tahun berjalan, banyak sekali yang terjadi, banyak sekali yang berubah termasuk pikiran tiap kita. Sadar ga sih kadang2 apa yang kita yakini, ampe kekeuh sekekeuh2nya, bisa berubah. Bukan krn orang lain, bukan krn apa2, tp karena waktu. Contohnya dari hal basic remeh temeh sehari2

DULU saya menganggap org menikah itu ga bebas dan ga bisa kemana2.

TAPI SEKARANG saya tau, org menikah bukan ga bebas, tapi ternyata memang lbh asik pulang kerumah ketemu istri dan anak. Serius!

.
DULU saya menganggap bahagia itu bs jalan2 keliling dunia. Ke tempat2 baru, foto2, selfi2. Bahkan dulu sempet punya rencana, masang wallpaper peta dunia, trus ditempelin foto2 sesuai tempat yang pernah didatengin. Kerenn kan, keren kan, keren kann. Kan kan kan ?

Lanjutkan membaca “​DULU vs TAPI SEKARANG”

Tana Toraja : Uniknya budaya Indonesia !

ImageTana Toraja adalah salah satu tujuan wisata terbaik di Indonesia. Tana Toraja terkenal sebagai salah satu kekayaan budaya yang dimiliki oleh Indonesia dan dunia. Keunikan budayanya bahkan tidak dimiliki belahan dunia manapun. Karena itulah, setelah ada tugas meeting di Makassar, saya nekat datang kesini. Sendiri. Mumpung. Dan kapan lagi?

Perjalanan ke Tana Toraja bisa ditempuh melalui jalur udara dan darat.
– Kalau melalui jalur udara, bisa ditempuh melalui Aviastar, ditempuh selama 45 menit dengan biaya sekitar 300ribuan. Jadwal Penerbangan Makasar-Tutor Sabtu tiap sabtu 07:05. Kalo baliknya Tutor-Mks Kamis 14:15 (update 24 nov). Tiket bisa dibeli di bandara Hasanuddin atau di agent2 travel di sekitar Makassar. Jadwalnya hanya di hari tertentu. Seinget saya aja yg jumat pagi, yg lain ga keinget :). Tapi jika kondisi cuaca tidak menentu, lebih baik tidak menggunakan jalur udara. Paket pesawat kecil euy. Serem !

– Kalau melalui  jalur darat,  bisa ditempuh dengan armada bis malam seperti Litha, Bintang Prima, Bintang Timur, Manggala dll. Perjalanan ditempuh selama 8-9 jam dengan biaya sekitar 80-150rb (tergantung kelas). Tiket bisa dibeli di agent, atau amannya lgsg dtg ke Terminal Daya. Disana berjejer agen bus-bus, tinggal pilih. Bisnya bagus dan jarak antar kursinya jauh, jadi untuk perjalanan jauh selama 8 jam ga pegel. Jamnya juga bergantung dr armada masing2. Tapi kebanyakan malam hari, jam 20,21,maksimal jam 22.

Dan saya memilih jalur darat saja. Lanjutkan membaca “Tana Toraja : Uniknya budaya Indonesia !”

Blog di WordPress.com.

Atas ↑