Skip navigation

Nyoba posting WordPress pake bb…. Mumpung masih ada sisa waktu istirahat stl jumatan..

Jam istirahat di kantor saya mungkin tidak sesaklek seperti di pabrik atau di kantor2 lain.. Kadangkala jam 12 masih banyak pekerjaan yang harus dihandle. Nah, kira2 apa saja yang bisa dilakukan saat istirahat kantor yg benar ‘berguna’ dan efektif?

  1. Makan siang. Bs ke pantry ma temen sekitar meja, ato sendiri juga ga masalah. Berbaur dengan yang lain biar ga dikira ekskusif.. Haha.
  2. Kalau biasanya dikantor disediakan makan, bisa sesekali makan diluar. Selain suasana baru, juga berbagi rejeki dengan pedagang2 kecil di sekitar kantor..
  3. Tidur siang sejenak untuk kesegaran. Kalau ada tempat untuk tidur si, kalo ga ada bs di gudang, dimusholla atau dibawah meja..🙂
  4. Keluar sebentar mencari udara dan suasana lain. Atau sekalian ke bank, kantorpos, supermarket ato keperluan lain. Asal jangan nonton bioskop aja..
  5. Baca koran biar ga ketinggalan info negeri ini (artalyta aja di penjara slalu update, masa kita kalah)
  6. Hahahihi ma temen2 ruang lain.. Ngomongin hal2 yg penting tapi ringan, bisa hobi dll. Tp jangan nggosip ga jelas aja.. Penyakit.
  7. Ngenet. Bisa cari2 info terbaru, ngaskus,atau sekedar menyapa teman2 dunia maya via facebook atau twitter
  8. Telepon. Bisa telepon pacar, istri, suami, anak, orangtua di rmh atau mgkn teman lama yg sdh lama ga kontak.. Perlu itu dimaintain, jgn hanya pas butuhnya aja telp🙂
  9. Bercengkrama dan bersosialisasi ma security n OB, jgn gaul ma bos2 aja. Berterima kasih selama ini kita sangat dibantu mereka lo.. Hehe.
  10. Mikirkan hal lain diluar pekerjaan.. Misal mau beli sesuatu, liat iklan mini jawapos atau mau merencanakan liburan survey tempat2 wisata..
  11. Maen game. Bisa maen game di komp, PS kalo ada, maen UNO asal bilang UNOnya jangan kekencengan, atau maen gaple..
  12. Bagi yang doyan musik, bisa melengkapi koleksi lagu dengan download m3 di 4shared. Atau dengerin musik tp jgn ampe bikin berisik si bos. Juga bs pake headset asal siap2 ditimpuk kalo dipanggil ga denger hehe
  13. Olahraga ringan untuk nglemesin tubuh. Bisa lari2 di t4 di deket meja atau senam. Kalo dit4ku mgkn lgsg dirubung dan ditanyain “kamu gpp?”. Aneh soale.. Hehe. Tapi its oke lo kalo mencoba memulai budaya baik di kantor
  14. Maen musik. Kalo di kantor ada gitar. Selain meregangkan urat syaraf juga bisa mempererat persahabatan. Asal yg suaranya fales nyadar diri haha
  15. Menyalurkan hobi, apa aja yg memungkinkan dilakukan di kantor. Seperti saya ini yang nyoba mosting WordPress.. Hehe..

Yah pokoknya biar kita bisa fresh lagi. ..Mari manfaatkan waktu istirahat kita dengan bijak..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: