Skip navigation

Suatu hari di saat saya sedang jalan-jalan di sebuah toko buku, diantara deretan rak buku buku, entah kenapa saya tertarik berhenti di suatu sudut rak. Diatas rak tertempel tulisan yang menandakan buku2 apa aja yg ada di dalamnya. Internet. Saya baca judul-judul buku yang berderet rapi disana namun saya tidak bisa menahan kening untuk berkerut. “Panduan Lengkap Belajar Facebook”, “Gaul dengan Twitter”, “10 Alasan Kenapa Harus Punya Facebook”, “Tanya Jawab tentang 5 situs Pertemanan Terbaik”. Wewww, penting ya? Masalah Facebook aja kok sampe segininya to. Tambah heran lagi melihat 1 rak dengan lebar 1 meteran dan terdiri dari 5 tingkatan isinya kok tentang itu semua?? Hebat… Siapa yang hebat? Pembuatnya, toko bukunya, masyarakat yang terlalu update (kalau tidak bisa dikatakan terlalu gampang dipengaruhi & euforia berlebihan) atau penulisnya yang hebat : tanggap dan jeli membaca selera pasar masyarakat indonesia…

Tapi ketika mata terus menyelinap masuk membaca setiap judul buku, ada beberapa buku yang agak lain. Tips Mengoptimalkan Blog WordPress. Wah jadi inget punya blog wordpress yang jarang saya isi karena kesibukan (plus sedikit rasa malas tentunya:) ).. Dan segera saya raih buku berwarna hitam itu. Kebetulan ada yang tidak berplastik sehingga saya bisa leluasa melihat isinya. Entah disediakan untuk semacam tester atau ada yang iseng menyobek plastiknya tidaklah terlalu penting dibahas disini. Judulnya saya amati sekali lagi, dan di bagian tengah ada gambar kuning bergerigi yang biasanya jadi background tulisan ‘dhuarrrr’ di komik-komik. Tapi tulisannya: “Disertai tips spy blog ramai dikunjungi orang”.

Hmm, gitu ya? Selama ini tujuan utama saya nulis blog supaya suatu saat nanti, saya bisa melihat pemikiran2 saya di masa lalu, perkembangan kedewasaan saya dari cara saya menulis. Biar bisa jadi kenangan seperti kita menyimpan album foto.. Yah semacam nitip tulisan lah di dunia maya. Kalau disimpan di folder, tidak ada jaminan tidak akan hilang bukan… Plus mungkin bisa dilihat hanya oleh sebagian sahabat atau teman-teman yang berkepentingan saja.

Singkat kata akhirnya saya membeli salah satu buku tentang WordPress. Berguna sekali. At least menjadi penggerak saya mengunjungi situs ini.ย  Dari buku itu dipaparkan manfaat lain dari blog yang slama ini belum sampai saya pikirkan. Sepertinya ada keasikan tersendiri disini, semisal untuk belajar konten, nambahin menu ini menu itu. Atau bahkan bisa dioptimakan untuk mencari duit. Wah saya jadi tertarik untuk mulai men’seriusi’nya๐Ÿ™‚. Tentunya jauh lebih bermanfaat daripada mendedikasikan waktu hanya untuk update Facebook bukan..

*kok jadi pengen beli netbook

2 Comments

  1. nice posting.. thx udah mampir d blog saya..

    klo untuk wordpress, saya kurang paham

    coba liat http://www.situsinformasiinternet.com/2009/11/wp-followme-plugins-wordpress-followme-twitter-badge-widget.html

    mungkin membantu..

  2. Ok. .
    Tetap semangat!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: