Skip navigation

Pagi ini saya dibangunkan oleh hangatnya sinar mentari, yang datang menerobos masuk dari balik jendela kereta. Sambil memicingkan mata, terlihat sawah sawah hijau menghampar dan sungai sungai memantulkan kilatan mentari. Ah indahnya perjalanan mudik saya tahun ini.

Anda ingin mudik dengan nyaman? Berikut 6 tips mudik dengan nyaman :

1. SIMPAN TIKET DI TEMPAT AMAN DAN MUDAH DIINGAT

Tiket adalah hal paling utama dalam perjalanan mudik anda. Jangan sampai tertinggal,jatuh atau malah hilang. Simpan di dompet atau tas yg mudah dijangkau. Foto tiket beserta serinya dalam handphone anda sbg langkah antisipasi jika terjadi apa2 tentunya.

2. BAWA BARANG SECUKUPNYA SAJA

Jangan membawa barang2 yang tidak perlu. Pastikan brg2 yang anda bawa benar2 digunakan di kampung halaman. Jangan sampai hanya nebeng PP di koper anda saja..

Termasuk oleh2. Jika memang anda termasuk keluarga besar yang mengharuskan anda membawa banyak buah tangan, anda bisa mempertimbangkan untuk mengirimkan via paket saja.

3. KENAKAN PAKAIAN YANG NYAMAN

Anda akan melakukan perjalanan mudik yang cukup jauh, bukan untuk berpesta. Jadi sebaiknya kenakan pakaian yg secasual,sesimpel dan senyaman mungkin. Kalau saya lebih memilih memakai celana pendek, kaos dan topi saja. Sudah cukup gaya bukan untuk sebuah perjalanan mudik.

*jika perjalanan dilakukan malam hari, kalau anda tdk kuat dingin, jgn lupa memakai sepatu dan jaket.

4. BAWA BRG2 KESUKAAN ANDA

Sebaiknya anda perlu membawa sesuatu untuk dijadikan teman perjalanan. Entah untuk teman jika delay atau jika anda tdk bisa memejamkan mata selama di perjalanan. Syukur2 kalo orang sebelah anda bisa dijadikan teman ngobrol. Kalau sebelah anda tdk cukup asik untuk teman ngobrol, anda bisa memanfaatkan alat2 tsb. Bisa buku, majalah, ipod, mp3 player atau apapun.

Tapi buat saya, blackberry is a must. Sudah cukup untuk menemani perjalanan saya. Entah untuk chitchat dengan teman2, ngetweet, mendengarkan musik atau menulis blog spt saat ini. Jika anda juga, pastikan baterai anda full. Persiapkan juga baterai portabel atau charger. Di beberapa kereta executif, disediakan colokan yang bs anda manfaatkan untuk charging.

5. JAGA KESEHATAN

Sesaat sebelum berangkat, pastikan anda tahu betul kondisi tubuh anda. Jika anda krg fit, sebaiknya anda membeli vitamin atau obat dulu. Dan jika anda melakukan perjalanan jauh yang panjang, sebaiknya sebelum brkt jangan makan dan minum terlalu banyak. Secukupnya saja sekedar mencegah masuk angin. Anda tidak mau repot bolak balik ke kamar mandi kereta api ato menahan berjam2 di bis bukan..

 

Oke, selamat mudik. Apapun kendaraan anda, semoga semuanya lancar. Semoga lebaran makin indah dengan berkumpul dengan seluruh keluarga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: